Anak Perjuangan Krakatau Steel Jajaki Kawan Bangkit Pelabuhan Warnasari

Pelabuhan Warnasari CilegonLokasi proyek Pelabuhan Warnasari/Foto: Muhammad Iqbal

Jakarta -

PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) menjajaki kolaborasi dengan anak perjuangan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) membangun Pelabuhan Warnasari. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan memorandum of undestanding (MoU).

Penandatanganan ini dilakukan alasannya yaitu kedua perusahaan memiliki satu visi yang sama dalam planning pembangunan Pelabuhan Warnasari.

"Latar belakangnya begini, memang perihal ini sudah jauh hari kami bahas bersama, KBS sudah ada satu planning ekspansi pasar, kemudian melihat kondisi itu alangkah...katakan dari sisi bisnis lebih menguntungkan dengan PCM," kata Direktur Utama PT PCM, Arief Rivai Madawi kepada wartawan, Kamis (30/1/2020).

Pelabuhan Warnasari rencananya akan dijadikan pelabuhan curah kering dan cargo. Berbicara bisnis, kata Arief MoU tersebut masih dalam tahap kesamaan visi. Untuk tindak lanjut, MoU akan diikat dengan perjanjian bersama antara kedua perusahaan.


"Prinsipnya mereka kolaborasi dalam hal membangun Warnasari dengan teladan kerjsa sama operasi. Kalau pengertian MoU itu gres ada kesepamahaman. Itu peningkatan dari MoU itu ada perjanjian nah di perjanjian itu kita akan kaji, gimana caranya PCM tidak dikekang," kata dia.

Meski MoU sudah diteken, PCM yang memiliki izin Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Warnasari terus membuka peluang bagi investor lain. Namun, ketika ini investor yang potensial ketika ini yaitu PT KBS. Terlebih, kata Arief, KBS sebentar lagi akan melantai di bursa efek Indonesia.

"Kami selalu terbuka dengan semua investor tapi itu tadi satu visi dan saling menguntungkan. Warnasari ini sangat strategis di tengah-tengah industri dan calon customer kita juga sudah mulai banyak," ujarnya.



Simak Video "Krakatau Steel Dapat Keringanan Bayar Utang Senilai Rp 27 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com kursus seo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Unik, Botol Bekas Dilukis Jadi Penghasil Cuan

Dapat Cuan Sulap Ampas Kopi Jadi Lulur Sampai Sabun, Ini Caranya

Modal Rp 200 Ribu, Laki-Laki Ini Cuan Puluhan Juta Jual Soes Kering